KOPA PEDULI

Agenda KOPA hari minggu 28 Juni 2020 yaitu aksi peduli penggemar onthel kepada masyarakat di kota Pekanbaru. Aksi peduli anggota KOPA bekerjasama dengan keluarga besar IDKI (Ikatan  Dokter Keluarga Indonesia) kota Pekanbaru. Aksi ini dilakukan ditengah pandemi Covid 19. Kegiatan aksi berupa pembagian sembako kepada warga yang terdampak pandemi.

Sekitar pukul 07.00 WIB beberapa anggota KOPA mulai berdatangan di depan kantor BI (Bank Indonesia). Jalan di depan kantor BI dijadikan tempat berkumpulnya anggota KOPA.  Sekitar pukul 09.00 WIB seiring dengan sudah berkumpulnya seluruh anggota KOPA, maka dimulailah kegiatan gowes. Kali ini tujuan gowes yaitu menuju ke MTQ untuk bertemu dengan keluarga besar IDKI Pekanbaru. Rute gowes onthel dimulai dari depan kantor BI melewati depan kantor gubernur dan berbalik arah menuju MTQ dengan menyusuri jalan Sudirman.

Sesampainya di MTQ kita bergabung dengan anggota IDKI Pekanbaru. Sejenak beramah tamah dan sosialisasi penerapan protokol covid 19 dimasa new normal yang disampaikan oleh seorang dokter dari IDKI Pekanbaru. Setelah dirasa cukup beramah tamah, aksi KOPA peduli kepada masyarakat yang terdampak covid 19 dimulai. Aksi sosial tersebut diadakan di depan MTQ, yaitu dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang berhak untuk mendapatkannya. Sekitar pukul 11.00 WIB acara KOPA PEDULI bersama keluarga IDKI Pekanbaru diakhiri.

Dengan diadakannya aksi sosial dari KOPA ini dengan tujuan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dan untuk memupuk rasa empati dari anggota onthel. Untuk kedepannya aksi seperti ini akan terus dilakukan oleh KOPA. Dengan harapan wadah dari penggemar onthel di Pekanbaru ini bukan hanya sekedar tempat berkumpul pencinta sepeda tua, tetapi harapan yang lebih besar yaitu bahwa KOPA ada di masyarakat dan bermanfaat buat masyarakat.

Agenda hari minggu selanjutnya tanggal 5 Juli 2020, KOPA PEDULI bagi-bagi masker ke masyarakat kota Pekanbaru di depan Bank Indonesia.

Semangat KOPA! semangat peduli kepada sesama.

Doc.psw

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah

Sepeda Onthel